Selasa, 02 Agustus 2016

Pencegahan Dan Pengobatan Kanker Payudara Stadium 4

ads

Ada poly jenis kanker payudara, terdapat banyak jenis pilihan pengobatan. Namun tidak setiap pengobatan akan sama diberikan untuk setiap pasien. Disini beberapa daftar pilihan pengobatan kanker payudara stadium 4 yang tersedia yaitu :



Kemoterapi
atau pengobatan menggunakan obat anti kanker, tak jarang menjadi pilihan primer buat termin kanker payudara stadiu 4. Hal ini bisa memperlambat pertumbuhan kanker. Kemoterapi tak jarang digunakan dalam kombinasi dengan terapi hormon atau imunoterapi. Kemoterapi umumnya akan mengakibatkan impak samping seperti kebotakan, turun berat badan, dan  mual-mual.

Terapi Hormonal
Terapi hormon bisa membantu wanita dengan kanker yg memerlukan hormon buat tumbuh. Tamoxifen sudah dipergunakan untuk memblokir efek estrogen selama beberapa dasa warsa. Obat-obat baru, seperti inhibitor aromatase Arimidex, Aromasin, dan  Femara, jua efektif di perempuan   pasca menopause. Obat-obatan ini akan mengurangi jumlah estrogen tubuh menggunakan memotong pasokan estrogen serta dapat memperlambat pertumbuhan kanker.
Bagi wanita yg belum mencapai masa menopause, bisa mempertimbangkan buat pengangkatan indung telur untuk menghentikan produksi hormon. Buat mengendalikan pertumbuhan kanker atau melalui pengobatan dengan impak yang sama.

Terapi hayati
pada sekitar 25% asal perempuan   dengan kanker payudara, kelebihan protein yang dikenal sebagai HER2 menghasilkan kanker menyebar dengan cepat. Herceptin ialah obat yg telah disetujui buat mengobati wanita menggunakan kanker payudara metastatik yang positif mengalami HER2. Protein ini berasal menghasilkan sel kanker tumbuh, tetapi pula dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh, menyampaikan kekuatan buat melawan kanker itu sendiri.

Uji klinis
Uji klinis adalah studi penelitian menggunakan menggunakan obat baru atau kombinasi baru obat-obatan, yang telah disetujui untuk dipergunakan dalam penelitian manusia. Ujian dilakukan ketika para peneliti, mempercayai bahwa pengobatan tadi memiliki potensi buat menjadi lebih baik, daripada pengobatan baku saat ini.
Meskipun pikiran menakutkan tentang menjadi bagian berasal studi penelitian, tetapi krusial buat diingat bahwa masing-masing asal perawatan standar waktu ini pernah menjadi bagian dari percobaan klinis ini.

Operasi dan  Radiasi
Tindakan pembedahan (operasi) telah tak mungkin dihindari oleh pasien. Sel kanker yang semakin menyebar harus segera pada bersihkan dan  angkat. Umumnya di stadium 4, payudara akan diangkat semuanya. Metode operasi serta radiasi ini digunakan dalam beberapa perkara. Perawatan ini dapat membantu mengobati rasa sakit dan  gejala lain pada daerah di mana kanker sudah menyebar.
Kanker payudara memang sangat mengerikan, terlebih lagi apa Jika kanker tadi telah memasuki stadium 4. Sebaiknya bila anda menyadari bahwa diri anda terkena penyakit kanker payudara segeralah lakukan tidakan pengobatan buat mencegah penyakit tadi semakin berkembang serta menjadi stadium 4.

Obat-obat lain
Beberapa jenis obat pula diperlukan buat mengobati beberapa impak samping asal pengobatan kanker payudara, seperti mual, dan  kelelahan.



Pencegahan
Tindakan pencegahan penyakit kanker payudara ini sebaiknya dilakukan jauh sebelum kanker payudara berada pada stadium 4 ini. Termasuk ketika penyakit kanker payudara ini baru berada pada stadium 1, 2 serta 3. Ini dia beberapa tindakan pencegahan kanker yang bisa dilakukan :

Rajin berolahraga
sebagai berat badan
tidak makan kuliner yg mengandung zat berbahaya
tidak merokok
tidak makan serta minuman yang mengandung alkohol
banyak minum air putih yang higienis
Makan butir serta sayuran secara rutin
Periksakan segera Bila ada benjolan di payudara atau kurang lebih bawah ketiak
Memang tak praktis mendapatkan kondisi waktu kanker payudara ini, sudah berada pada fase yg sangat parah. Namun, setiap perjuangan pasti akan mendatangkan akibat meskipun sekecil apapun.

Pencegahan Dan Pengobatan Kanker Payudara Stadium 4 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ujang Romli

 

Top