Senin, 01 Agustus 2016

Cara Mengatasi Kanker Payudara Stadium 2

ads

Pencegahan yang dapat dilakukan di kanker payudara stadium 2, yaitu :



Pengecekan secara dini yang dapat kita lakukan sendiri di tempat tinggal   seperti yang pula dilakukan buat mengetahui tanda-tanda kanker payudara stadium 1. Cara melakukannya adalah :
Perhatikan bentuk payudara menggunakan posisi tangan di atas serta saat tangan berada di pinggang apakah ada benjolan yang timbul atau tidak
sesudah itu tekan payudara secara lembut menggunakan pola memutar atau naik turun buat mengecek terdapat benjolan atau tidak
kemudian tekan perlahan puting payudara Anda apakah mengeluarkan cairan susu, nanah atau cairan kehijauan atau tidak.

Hindari makanan yg kurang sehat

Perbanyak makan buah serta sayuran

Lakukan olahraga secara rutin – Olah raga yang dapat Anda lakukan ialah olahraga yg ringan-ringan saja , seperti jalan sehat, renang, atau lari pagi.

Tidak mengkonsumsi alkohol

tidak mengkonsumsi rokok

Perbanyak minum air putih yang higienis.

Begitulah beberapa cara yang bisa yang dapat dilakukan buat mencegah terjadinya kanker payudara stadium dua. Jangan sampai anda terlambat untuk menyadari, eksistensi penyakit kanker payudara ini. Kanker payudara memang menjadi momok yg sangat angker bagi kaum wanita. Namun hendaknya jangan berputus asa, sebab setiap penderita kanker payudara masih mempunyai kemungkinan buat hidup serta sembuh dari penyakit kanker payudara tersebut. Sebelum terserang penyakit kanker payudara, lebih baik kita lakukan cara mencegah kanker payudara ini, mulai asal kini


Pengobatan

Hampir setiap pengobatan jenis kanker dilakukan dengan metode yang sama, hanya saja tergantung taraf keparahan yang dialami pasien. Pengobatan kanker payudara stadium dua ini tidak beda jauh tetapi dengan beberapa tambahan tindakan medis. Beberapa cara tersebut yaitu :

Pembedahan : tindakan medis ini dilakukan buat mengangkat sel kanker di payudara atau menghilangkan payudara, supaya sel kanker sahih-sahih terbuang seluruh.
Radioterapi : cara pengobatan yang memanfaatkan high tenaga ray, yang hampir sama menggunakan x-ray. High energy ray bisa membunuh sel kanker. Durasi radioterapi umumnya dilakukan selama 8 mnt tergantung kondisi si pasien. Radioterapi ini tidak menyebabkan rasa sakit atau nyeri, namun akan menimbulkan imbas samping yg bhineka di setiap pasien.
Kemoterapi : Kemoterapi ini umumnya dilakukan setela tindakan operasi, yakni dengan memasukkan obat anti kanker ke tubuh pasien. Hal ini dilakukan buat mencegah sel kanker balik  timbul. Kemoterapi ini jua mempunyai dampak samping mirip ada rasa mual, perubahan warna kulit hingga rambut rontok.
Lumpektomi : Tindakan operasi pengangkatan tumor atau sel kanker, dengan sedikit jaringan payudara di sekitarnya, tetapi tidak mengangkat habis payudara. Jaringan payudara yg masih sehat yg tersisa ini, nantinya dibutuhkan bisa menumbuhkan payudara yg baru secara alami.
Mastektomi : yaitu pengangkatan sebagian atau seluruh payudara, namun tidak perlu risi. Setelah proses pengangkatan seluruh payudara ini, maka dapat dilakukan rekonstruksi payudara yg baru. .

Cara Mengatasi Kanker Payudara Stadium 2 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ujang Romli

 

Top